Jun 26, 2007

Cara Hosting Web

Anda mau pindah situs anda ke balinter.net ? Semua file HTML, database MySQL maupun configurasi email milik anda akan kami transfer dalam waktu 10 menit secara otomatis. Anda tidak perlu upload ulang. Dan 100% tanpa downtime. Baca panduan dibawah ini untuk info detail.

Untuk memindahkan situs web anda dari tempat lain tanpa mengalami downtime selama proses perpindahan tersebut, maka anda mempunyai dua buah pilihan sbb:

1. Pindah hosting saja, domain diperpanjang di tempat lama.
Untuk pilihan ini, yang perlu dilakukan oleh anda cukup mengganti Domain Name Server (DNS) untuk domain anda dari provider lama ke DNS balinter.net

a. Apabila situs anda saat ini memakai controlpanel CPANEL, maka kami akan mentransfernya secara otomatis.

Setelah mengisi form pendaftaran dan menyelesaikan pembayaran, silahkan kirimkan email ke info@balinter.net berserta data username dan password login untuk mengakses tempat lama anda.

Semua file maupun configurasi email ataupun database MySQL akan kami transfer dalam waktu 10 menit secara otomatis. Yang perlu anda lakukan adalah langkah point berikut.

1. Kontak perusahaan dimana anda mendaftar domain pertama kali.
2. Minta mereka mengarahkan domain anda ke DNS balinter.net sbb:

Primary Nameserver: ns1.balinter.net
Secondary Nameserver: ns2.balinter.net

Atau hal diatas bisa anda lakukan sendiri apabila provider domain anda sudah memberikan username dan password domain manager atau kontak kami untuk assistensi.

24 jam setelah anda mengganti DNS domain anda, anda bisa menutup paket hosting provider lama anda.

No comments: